Warung Kopi Anda – Secangkir Semangat Untuk Sorong Raya

Warung kopi atau lebih singkatnya warkop, adalah warung tempat minum kopi yang sudah terkenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia. Warung kopi ini tersedia dalam berbagai macam tempat dan sasaran konsumennya, ada yang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas dan ada juga yang yang dikhususkan untuk kalangan menengah ke bawah.

Kenapa kelas konsumennya di bedakan? Ya, sudah pasti dibedakan kelas konsumennya. Karena ini menyangkut harga, pelayanan dan tentu saja tempat warung kopi tersebut. Untuk warung kopi sederhana, harga segelas kopi berkisar antara 10.000 – 20.000. Dan untuk warung kopi elit harganya bisa lebih dari itu.

Tapi kali ini saya tidak membahas tentang warkop atau café elit seperti yang di tempat lain. Di sini saya akan bercerita sedikit tentang salah satu usaha Warung Kopi yang ada di kota tempat saya tinggal, tepatnya di Kota Sorong – Papua Barat.

Di kota ini ada satu warung kopi yang hampir tiap harinya dikunjungi banyak orang termasuk saya sendiri tentunya. Namanya Warkop Anda, yang beralamatkan di Jl. Basuki Rahmat Km.10 Kota Sorong. Dari namanya sudah pasti kalau yang di tawarkan adalah kopi, namun bila kita menginginkan jenis minuman lain juga tersedia disini. Kecuali sebangsa jus dan lainnya, karena disini dikhususkan untuk kopi saja.

Kopi yang dipakai disini bukan kopi yang berasal dari pabrik di luar Sorong. Kebetulan di Daerah Kota Sorong sendiri sudah ada Pabrik Kopi Senang yang sudah berdiri entah berapa puluh tahun saya sendiri juga tidak mengetahuinya. Aroma yang khas dipadukan dengan cara meracik yang boleh dikatakan “rahasia” ini dikombinasikan dengan susu, maka jadilah segelas kopi susu yang bagi saya dan teman-teman sulit untuk tidak merasakannya walaupun satu hari saja.

READ  Sulitnya Untuk Konsisten

Yang menarik dari Warkop Anda selain kopi susunya yang nikmat, juga dari pengunjungnya. Hal inilah yang membuat saya lebih senang untuk memilih nongkrong di tempat ini dari pada di café lain. Selain factor harga, juga factor jarak dari rumah saya yang terlalu jauh.

Kembali ke masalah pengunjung di warkop anda, yang menarik itu pengunjungnya tidak hanya dari kalangan orang-orang tua saja, tapi juga dari kalangan remaja. Itu dari segi usia, nah kalau dari segi pekerjaan dan tingkatan sosial ekonomi, sama saja hasilnya. Dari yang berprofesi sebagai PNS, TNI, POLRI, sopir, pedagang, sales sampai pengangguran atau freelancer seperti saya.

Selain nongkrong dan menikmati kopi, disini juga merupakan tempat berbagi informasi dan gosip. Hahahaha… iya maksudnya gosip-gosip panas seputar politik atau pilkada daerah. Melihat pendukung yang pro dan kontra saling mengadu argumentasi merupakan hiburan tersendiri yang mengasikkan. Atau juga soal jual beli property maupun kendaraan seperti mobil atau motor. Kalau tahun kemaren yang lagi musimnya batu akik, disini juga jadi tempat jual-beli dadakan para penggemar batu akik.

Dari pergaulan dan nongkrong di warkop ini, saya sudah 3 kali mendapatkan pekerjaan perencanaan konstruksi. Karena ada beberapa Bapak pengunjung disitu tahu kalau saya bekerja sebagai freelancer. Pada waktu itu beliau meminta untuk merencanakan gudang, pagar dan mess karyawan dan membuat gambar kerja untuk keperluan mengurus IMB di kantornya.

READ  Presiden Yang Jago Panahan

Saya sendiri nongkrong disini awalnya Cuma untuk bermain game online Clash Of Clans bersama teman-teman clan saya pada waktu itu. Seiring berjalannya waktu, yang lain sudah pada bubar dan saat ini tinggal kami ber-4 saja.

Nah, kalau anda kebetulan singgah di Kota Sorong, sempatkanlah untuk sekedar mampir dan mencicipi nikmatnya kopi di Warung Kopi Anda.

(Visited 85 times, 1 visits today)
Kalau Tidak Keberatan, Tolong Like N Share Postingan Ini Yah. Terima Kasih :)
Click Here to Leave a Comment Below 0 comments