Pengalaman Saya Pakai Hosting IdHostinger Dan Oketheme – Terima Kasih Untuk Pelayanan Dan Supportnya

Sebelum mulai mengucapkan banyak terima kasih saya kepada pihak idhostinger, saya ingin mengatakan bahwa saya SEDIKIT KECEWA dengan perusahaan hosting tersebut. Karena sewaktu konsultasi via chat barulah saya menyadari bahwa akun email yang saya gunakan dulu untuk mendaftar dimasukkan ke dalam daftar suspend. Entah karena alasan apa, yang jelas itu yang dikatakan CS pada waktu melayani saya.

Memang sih, sekitar tahur 2010 – 2011an sempat aktif blogging waktu jamannya google panda, terus google penguin. Saya mendaftar untuk akun hosting gratis. Tidak saya pungkiri bahwa pada waktu itu idhostinger berhasil menarik para blogger pemula seperti saya untuk menggunakan layanannya. Tapi pada saat itu saya tidak pernah melakukan kegiatan illegal yang merugikan pihak hosting. Setidaknya itulah yang ada dalam ingatan saya. Nah, pada waktu pendaftaran ulang untuk menghidupkan kembali domain ajundi14 inilah saya mengetahuinya. Akhirnya saya mendaftar menggunakan email saya yang lain. Terlepas dari hal itu, semuanya baik-baik saja.

Selanjutnya sesuai dengan judul, bahwa postingan ini saya buat sebagai bentuk rasa terima kasih saya kepada CS idhostinger yang sudah rela membantu saya dalam menyelesaikan masalah teknis sewaktu saya membangun toko online saya. Tidak tanggung-tanggung, proses penyelesaian waktu itu seingat saya dari pukul 00.00 – 06.00 waktu Indonesia timur. Jadi waktu di daerah barat pukul 10 malam sampai pukul 04 pagi.

READ  Apa Latar Belakang Anda Blogging?

Ceritanya waktu itu saya membeli theme toko online di oketheme untuk digunakan, nah pada saat ingin mengaktifkan theme tersebutlah saya mendapati masalahnya. Begitu theme diaktifkan, langsung situs saya tidak dapat di akses. Jadi saya mengambil langkah login ke cpanel dan menghapus theme yang barusan saya upload. Begitu theme toko online itu dihapus, barulah web kembali normal dan bisa diakses setelah merubah theme ke jenis theme wordpress yang lain.

Setelah saya cari tahu kesana-kemari, rupanya yang membahas tentang hal ini tidak saya temui. Mungkin saja ada yang membahas, namun pada saat itu jujur saya tidak menemukannya. Pikiran saya kacau, sementara proses pengerjaan maunya diselesaikan secepatnya.

Setelah saya rasa tidak dapat diselesaikan sendiri, orang pertama yang saya hubungi adalah pemilik oketheme. Karena di websitenya menyediakan contact chat via WA. Pada waktu saya menghubungi CS oketheme sebenarnya saya tidak terlalu berharap untuk segera ditanggapi karena memang pada saat itu sudah malam dan diluar jam kerja.  Tapi tidak disangka respon dari CS oketheme begitu cepat dan memberikan jawaban bahwa kemungkinan fitur “ioncube loader” masih belum diaktifkan dan mengarahkan saya untuk menghubungi CS hosting. Sampai disini support dari oketheme menurut saya sesuai dengan namanya OKE.

Setelah itu saya menghubungi CS idhostinger dan meminta fitur “ioncube loader”  pada cpanel untuk diaktifkan. Dan tidak memerlukan waktu lama, sekitar 15 – 20 menit kalau tidak salah, email dari idhostinger tiba yang mengatakan bahwa fitur ioncube loader sudah diaktifkan. Sampai disini tentu saja saya senang dan segera melakukan pekerjaan lanjutan proses pembuatan toko online.  Tapi ternyata tetap sama, begitu theme toko online di aktifkan website menjadi blank dan tidak dapat di akses. Dengan perasaan bingung, akhirnya saya kembali chat lagi dengan CS idhostinger dan mengatakan tetap website tidak dapat diakses setelah mengaktifkan theme tersebut.

READ  Pengertian Hosting – Apa Itu Hosting Dan Fungsi Hosting

Nah, pada saat chat inilah saya mendapati jawaban yang membuat saya sadar, “pak, mohon untuk mengatakan akun bapak yang aktif, karena akun bapak yang dipakai untuk chat adalah akun yang masuk ke dalam daftar suspend. Silahkan bapak login menggunakan akun aktif dan mengirim ticket support lewat dashboard”. dHuaaarr.. bagai disambar geledek, saya baru ingat kalau saya melakukan chat dengan email yang tidak dapat saya gunakan waktu membeli domain + hosting kemaren.

Akhirnya setelah setelah login ke member area idhostinger, saya mengirim tiket dan menceritakan semua kejadiannya sedetail mungkin. Setelah mengirim tiket tersebut, saya langsung matikan computer dan tidur, karena sudah tidak bersemangat untuk melanjutkan dan merencanakan untuk melanjutkan nya besok pagi. Karena pada waktu itu sudah hampir jam 4 pagi waktu timur.

Dan waktu pagi hari, tidak ada hal lain saya lakukan saat bangun tidur selain nyalakan computer dan langsung mengecek email. Tibalah dimana saya merasa sangat senang karena pemberitahuan yang mengatakan bahwa website beserta theme sudah online dan tanpa masalah. Begitu membaca email pemberitahuan itu saya coba untuk akses, dan ternyata memang benar. Ini SS email saya dengan cs idhostinger.

Pengalaman Saya Pakai Hosting IdHostinger Dan Oketheme - Terima Kasih Untuk Pelayanan Dan Supportnya1

Tidak lupa setelah semuanya berhasil saya tanyakan lagi penyebab error yang terjadi, dan inilah jawabannya.

Pengalaman Saya Pakai Hosting IdHostinger Dan Oketheme - Terima Kasih Untuk Pelayanan Dan Supportnya1

Jadi kesimpulannya versi PHP yang digunakan yang tidak sesuai dengan theme. Salah satunya memiliki versi yang lebih tinggi. Nah, hal inilah yang sekalian menjadi catatan saya sekalian sharing dengan anda yang kebetulan membaca postingan ini untuk lebih mengenali cpanel dan system yag dibutuhkan. Memang kasus seperti yang saya alami merupakan kasus mudah penangannnya, hanya saja kalau kita tidak mengetahuinya tetap akan menjadi sebuah masalah rumit.

READ  Arsip Lama Lintas Papua - Seberapa Sering Anda Menulis?

Namun terlepas dari masalah di atas, yang ingin saya katakan adalah

Terima kasih idhostinger dan Oketheme – Pelayanan Dan Supportnya sangat memuaskan.

(Visited 74 times, 1 visits today)
Kalau Tidak Keberatan, Tolong Like N Share Postingan Ini Yah. Terima Kasih :)
Click Here to Leave a Comment Below 0 comments