4

Desain Fasad Rumah Minimalis Modern yang Artistik

Hingga tahun 2017, sangat luar biasa sekali trend desain rumah minimalis modern masih tetap bertahan dan diperkirakan akan tetap ada hingga tahun-tahun yang akan datang. Walaupun demikian, sejumlah varian di area interior atau eksterior juga sudah mulai bermunculan.

Diantaranya adalah fasad rumah minimalis modern yang telah mengadopsi gaya eksterior di Negara dengan 4 musim, yakni pengaplikasian pelapis dinding luar atau siding. Hanya saja, pemilih rumah di Indonesia yang biasanya menggunakan siding tersebut lebih pada keperluan artistic saja.

Trend desain fasad rumah minimalis modern artistic terbaru

Half Siding

Desain Fasad Rumah Minimalis Modern yang Artistik

Siding dengan pola kasar dan garis vertical adalah pemilihan praktis bila memang Anda menyulap penampilan luar rumah tanpa keluarkan biaya besar serta tak butuh waktu lama.

Siding yang seperti ini juah lebih mudah dikerjakan, sebab memang polanya yang kasar serta pengerjaannya pun tak terlalu rumit maupun detail. Anda dapat pasangkan siding pada fasad depan serta samping rumah sampai pada batas frame jendela.

Full Siding

Di Negara dengan 4 musim ternyata siding ini umumnya dipergunakan untuk lindungi dinding rumah dari efek cuaca ekstrim, seperti halnya salju. Perlindung dinding ini biasanya dipasangkan di sekeliling rumah guna lindungi semua permukaan dinding.

Nah, Anda juga dapat adopsinya dengan cara memasangkan relief di sekeliling rumah. Pastinya juga akan butuh biaya lebih besar dan waktu lebih lama lagi untuk proses pengerjaannya. Tapi, hasil yang didapatkan akan sebanding dengan modal yang dikeluarkan.

READ  Konsep Desain Rumah Minimalis Pintar Tahun 2017

Mixed Siding

Pemilihan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan siding dari bahan berbeda. Bahan yang bisa dibilang paling populer untuk siding pada desain rumah minimalis modern ini adalah bata ekspos, kayu, batu alam, logam, dan juga vinyl.

Bila rumah tinggal Anda terdiri dari 2 lantai atau rumah tingkat, maka Anda dapat membagi penampilan rumah dalam dua atau pun lebih segmen yang beda lewat penggunaan bahan siding yang beda juga.

Siding Batu Alam

Siding dengan batu alam lazimnya dipergunakan pada rumah gaya country Eropa. Batu alam ini mampu memberi penampilan yang lebih natural pada rumah tinggal Anda, sebab memang sifatnya yang mudah sekali menyatu dengan alam sekitarnya.

Menariknya lagi, batu alam juga tahan dalam cuaca apapun, tapi walaupun demikian batu alam juga perlu pemeliharaan secara rutin supaya tak berlumut.

Pastinya dari masing-masing bahan di atas yang biasa dipergunakan untuk hiasi penampilan desain fasad rumah minimalis modern yang artistic mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri.

Pastikan Anda pilih dengan seksama sesuaikan dengan kondisi cuaca, kelembaban, atau pun curah hujan di area tempat tinggal. Semoga informasinya bermanfaat ya.

(Visited 178 times, 1 visits today)
Kalau Tidak Keberatan, Tolong Like N Share Postingan Ini Yah. Terima Kasih :)
Click Here to Leave a Comment Below 4 comments