Arsip Lama Lintas Papua – Seberapa Sering Anda Menulis?

Setelah memutuskan untuk menjadi seorang blogger dan memiliki sebuah blog, maka selanjutnya adalah menetukan tujuan dari blog anda. Rasanya kalimat di atas sudah sering dikatakan oleh para pakar-pakar blogger besar untuk blogger yang baru mulai.

Namun jangan kita melupakan bahwa kita tentu perlu mendatangkan pengunjung ke blog kita. Berbagai upaya kita lakukan seperti berkunjung ke blog-blog lain serta meninggalkan komentar, dari iklan, dan lain sebagainya. Ketika pengunjung sudah di dapatkan, kita perlu untuk menjaga dan membuat agar pengunjung kembali lagi.

Arsip Lama Lintas Papua - Seberapa Sering Anda Menulis? Image Source: netdna-cdn.com

Arsip Lama Lintas Papua – Seberapa Sering Anda Menulis? Image Source: netdna-cdn.com

Bagaimana untuk membuat agar pengunjung datang lagi?

Jawaban singkat dan menurut peribadi saya, tentulah kita harus menyuguhkan sesuatu yang baru. Dalam arti, ada tulisan yang kita posting di blog kita. Hal ini terkait erat dengan yang namanya frekuensi menulis atau seberapa sering anda menulis.

Mengapa frekuensi menulis berhubungan dengan pengunjung?

Nah, untuk menjawab pertanyaan ini dapat disimpulkan sebagai berikut:

Konten Blog Adalah Kunci

Di dalam dunia blogging, hal yang hampir semua sama yaitu “Semua adalah Konten”. Ini berarti bahwa bagian paling penting dari sebuah blog adalah konten. Perlu diingat juga, yang membuat konten blog menjadi unik serta lain dari yang lain adalah gaya bahasa, tulisan dan beberapa bagian lainnya. Saya rasa anda juga pasti tahu kan. Dengan menulis secara rutin membuat blog menjadi terlihat fresh.

Frekuensi Kunjungan Dan Postingan Blog

Diibaratkan seperti ini. Misalnya anda membeli Koran hari ini, dan Koran berikutnya masih berisi berita yang sama dengan kemarin. Apakah anda akan membeli Koran itu lagi? Jawabannya pasti tidak kan? Begitu juga dengan blog, jika tidak diperbaharui dengan postingan-postingan baru maka pengunjung juga akan enggan untuk berkunjung kembali.

Postingan Blog Membantu Untuk Mendatangkan Pengunjung Kembali

Banyak contoh kasus yaitu postingan blog membantu untuk menarik pengunjung agar kembali atau menjadi langganan blog anda lewat feed maupun email. Sehingga ketika mempublish postingan baru di blog maka pengunjung akan melihat melalui feed atau email sehingga akan mengarahkan untuk berkunjung kembali.

Oke sahabat blogger, hanya itu saja yang dapat saya share kali ini sebagai bahan sharing. Apabila sahabat ada yang merasa kurang atau tidak sesuai, mohon ditambahkan melalui kotak komentar.

Semoga bermanfaat

Disclaimer:
Postingan ini pertama kali diterbitkan tanggal 17 agustus 2010 pada blog lama saya lintaspapua.com. Isi yang terdapat di dalam postingan ini mungkin sudah tidak relevan saat lagi. Hanya ditambahkan sebagai bahan bacaan saja

(Visited 25 times, 1 visits today)
Rahman Junaedi
 

Hanya seorang pemuda biasa dari Sorong-Papua Barat yang menyukai dunia Architecture Dan Blogging. Terima kasih atas kunjungannya, bila ada yang ingin anda tanyakan, silahkan menghubungi saya melalui form kontak

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments